Jumat, 12 Juli 2013


Bisa jadi anda sudah menemukan sebuah template yang anda inginkan, baik template bawaan blogspot, maupun template yang didownload dari pihak ketiga. Namun desain tampilan bukan berarti sudah menjawab segalanya. Kadang ukuran dari bagian-bagian template tidak sesuai kebutuhan kita, misalnya lebar sidebar yang terlalu kecil atau terlalu panjang. Karena itu kita bisa merubah ukurannya dengan cara berikut:

1. Masuklah ke halaman Dasbor anda. Kemudian klik pada Tata Letak.


2. Klik Edit HTML.

3. Carilah kode ini:  #sidebar-wrapper{ pada kotak Edit HTML.

4. Agar mudah mencarinya tekan (ctrl + f) pada keyboard, sehingga muncul kotak pencarian. Ketiklah script yang akan dicari dan tekan enter. Maka secara otomatis bagian yang dicari akan langsung muncul. Pada script tersebut tampak width: 220px. Artinya lebar sidebar adalah 220 pixels. Silahkan ganti angkanya sesuai keinginan anda. Anda bisa uji coba untuk melihat berapa lebar sidebar yang paling pas untuk blog anda.

A
5. Setelah selesai jangan lupa klik SIMPAN TEMPLATE. Tunggu hingga proses selesai dan lihatlah hasilnya. Sebagai catatan, jika ukuran yang anda buat terlalu lebar, maka ia bisa mengganggu halaman posting (menjadi hilang). Atau jika terlalu kecil, maka akan ada ruang kosong/spasi antara halaman posting dengan sidebar. Karena itu merubah ukuran sideabar biasanya juga harus di susul dengan merubah ukuran halaman posting.



Posted by dan ipul climber On 15.50 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi Per-Label

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Blog Archive

Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com

    Blogger news

    ANAK DUNIA

    Blogger templates

    Blogroll

    Flag Counter